ZOE Production

Nama alamat nomor telephone dan Whatsupp

Wednesday, February 26, 2020

https://www.youtube.com/watch?v=sDi4myhCBVE&t=28s
                                                                       

Tak hanya asal membuat video marketing dan hanya sekedar ikutan tren, tetapi pembuatan video juga harus memakai cara agar benar-benar menunjang pemasaran produk Anda. Tanpa strategi yang tepat maka video yang sudah susah-susah dibuat hanya akan sia-sia belaka. Cobalah 6 cara membuat video marketing agar efektif yang kali ini diulas dalam artikel ini.

Meskipun sebuah video sudah bagus dan menarik, namun bisa saja gagal memenuhi harapan kita. Video tersebut tidak sukses meraih target penonton yang harus dijangkau, dan gagal viral. Karena itu perlulah kita ketahui bagaiman agar video marketing benar-benar efektif. Berikut rinciannya …
  1. Awali Dengan Research Sebelum Membuat Video

Saat akan membuat video marketing pun kita harus melakukan penelitian dahulu. Ini bertujuan untuk memastikan dan menentukan konten video seperti apa yang nantinya akan dibuat. Ada beberapa poin yang perlu dijadikan patokan untuk membatasi penelitian Anda.
Pertama tentukan jenis konten yang akan digunakan, apakah edukasi, praktik, testimoni atau lainnya. Selanjutnya tentukan target apa yang akan Anda cari dari penonton. Tindakan yang bagaimana dan perilakau seperti apa yang Anda harap dari mereka setelah menonton video Anda.
  1. Lebih Menonjolkan Nilai dan Pesan, Bukan Melulu Jualan

Saat ini iklan sudah berjejalan memenuhi jagat internet. Itu karena semua pengusaha melihat potensi internet yang sangat besar untuk menunjang bisnis mereka. Karena itulah masyarakat pada akhirnya akan jenuh dengan berbagai iklan. Video-video iklan juga bertebaran tak terbendungkan.
Seperti pernah dibahas bahwa masyarakat mengakses internet itu bisanya bertujuan mencari informasi, mencari tutorial ataupun mencari hiburan. Nah, jika mereka berhadapan dengan video-video iklan yang menonjolkan penjualan saja, maka video tersebut akan segera ditutup. Tentunya Anda tak ingin dipelakukan seperti itu bukan?
  1. 5 Detik Pertama Begitu Mengesankan …

Dalam aturan membuat tulisan, paragraf pembukan harus membuat pembaca tertarik untuk meneruskan hingga inti. Begitu juga dalam video marketing. Lima detik pertama sangatlah krusial untuk menentukan efektif tidaknya dan laku tidaknya konten video Anda.
Bangkitkanlah rasa ingin tahu, penasaran dan kekaguman penonton pada 5-10 detik pertama video Anda. Hal itu bisa dilakuakan dengan pertanyaan, contoh ambigo, maupun menyentil sisi kehidupan yang nantinya akan diarahkan ke produk Anda sebagai solusinya.
  1. Pilih Tempat Pemasaran Video dan Lakukan Optimasi

Selanjutnya adalah memikirkan di mana Anda akan menampilkan video yang telah dibuat atapun dipesan ke jasa pembuatan video. Apakah di website, media sosial, ayakah di YouTube. Saran kami gunakan semua platform pendukung agar semakin memaksimalkan SEO di website Anda.
Pemasaran video Anda juga akan semakin baik jika ditunjang dengan iklan berbayar di YouTube maupun di Facebook. Sebab dengan diiklankan maka video Anda kan lebih menjangkau banyak target yang relefan dan berpotensi menjadi konsumen Anda. Untuk tahu keunggulan mengiklankan video di YouTube maupun FB, baca lagi artikel tentang keunggulan keduanya di sini.
  1. Ketahui dan Pilih Waktu Paling Tepat Untuk Mengunggah Video Anda di Medsos

Amatilah perilaku teman ataupun follower Anda di medsos, kapan mereka biasa mengakses akunnya. Dengan mengetahui hal itu maka Anda bisa menentukan kapan waktu terbaik untuk menunggah ataupun membagikan video marketing Anda.
Meskipun video telah diiklankan, tapi Anda tak boleh berpangku tangan. Agar lebih maksimal bagikan video marketing Anda ke berbagai akun media sosial yang terkait dengan perusahaan Anda. Ini akan membantu jangkauan audience yang lebih luas.
  1. Analisa Efektivitas Pemasaran Yang Telah Dijalankan

Setelah menerapkan berbagai langkah dan cara menggunakan video marketing sebagai strategi pemasaran, bagian paling penting adalah melakukan evaluasi dan analisa. Ini agar Anda mengetahui apakah biaya periklanan, pembuatan video dan penyebarannya di berabgai platform media sosial telah sesuai target. Apakah sudah seimbang dengan pengeluaran ataukah malah merugi. Pada akhirnya Anda akan bisa menentukan langkah pemasaran selanjutnya.
Begitulah, cara membuat video marketing Anda benar-benar efektif dan menunjang pemasaran yang bisa Anda lakukan. Dengan perencanaan, pembuatan, penyebaran, serta evaluasi dengan tepat, semoga pemasaran yang Anda lakukan menemukan formula yang paling manjur.

Wednesday, January 29, 2020

https://www.youtube.com/watch?v=ZJvsPP0ONeY

7 Tahap Cara Membuat Video Company Profile Yang Efektif

Untuk anda yang mempunyai usaha baik besar maupun kecil tentu sangat ingin jika usahanya berkembang dengan pesat dan menghasilkan pendapatan yang melimpah. Selain mempunyai produk unggulan, faktor yang sangat penting dalam menjalankan bisnis atau usaha adalah promosi.
Kenapa promosi?
Begini, coba bayangkan jika anda akan berjualan produk fashion dan aksesoris. Untuk memperkenalkan produk anda kepada calon calon pembeli anda mutlak harus melalukan promosi. Karena dengan berpromosi maka calon customer mengetahui keunggulan produk yang akan dibeli. 

Lalu, apa hubungannya dengan video company profile?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa orang lebih suka menonton daripada membaca, kenapa? Karena mungkin  dengan menonton orang merasa lebih terhibur. 

Inilah pointnya kenapa perlu membuat company profile dalam bentuk video. Melalui video inilah anda dapat menyampaikan visi dan misi serta ide ide anda kepada calon customer atau calon klien anda. Video company profile dapat dibuat dengan berbagai design dan tampilan yang disesuaikan dengan karakteristik dan jenis bisnis atau usaha anda.

Durasi video company profile sebaiknya tidak  terlalu lama sekitar 3-7 menit saja. Durasi yang terlalu lama akan terasa membosankan bagi yang melihatnya. Untuk mengatasinya cobalah membuat point point penting keunggulan atau hal yang akan menjadi ciri khas dari bisnis anda.

Tahapan membuat video company profile
Berikut ini tahapan selengkapnya dalam membuat video company profile 

1. Membuat Storyline


Storyline adalah inti dari sebuah naskah yang diambil dari gagasan utama tersebut yang dibuat seperti alur cerita. Secara sederhana storyline dapat dikatakan sebagai rangkaian cerita sebuah video dari awal hingga akhir dalam bentuk point cerita

2. Membuat Storyboard


Storyboard adalah visualisasi dari storyline yang berupa rangkaian gambar gambar sketsa yang menggambarkan secara utuh sebuah proyek video seperti TVC / iklan televisi, company profile, dll. Dahulu storyboard dibuat dalam sketsa hitam putih, namun seiring perkembangan jaman sekarang banyak orang yang membuat storyboard sudah full color bahkan ada yang membuat storyboard dalam bentuk animasi untuk lebih memperjelas hasil akhir dari sebuah proyek video.

3. Membuat Budget Produksi


Langkah selanjutnya adalah membuat budget produksi. Tahap inilah yang paling penting karena semua yang terlibat dalam produksi harus tercantum dan tidak boleh terlewat satupun. Budget produksi ini dapat dikelompokan sebagai berikut : 
  • Pra produksi
    • Biaya survey dan riset
    • Biaya pembuatan storyboard
  • Produksi
    • Biaya talent atau cast
    • Biaya peralatan
    • Biaya kru
    • Biaya akomodasi dan transportasi
    • Biaya meal
    • Biaya lain lain dan tak terduga
  • Paska produksi
    • Biaya editing berikut revisi
    • Biaya pembuatan jingle

4. Shooting Days

Pada tahap shooting ada beberapa point penting yang sebaiknya jangan diabaikan karena akan berpengaruh terhadap hasil produksi video, antara lain continuity  dari setiap scene yang ada dalam storyboard, audio testimoni, angle dari reka adegan dan lighting. Ada baiknya shooting company profile lebih dari 1 hari, minimal 2 hari atau idealnya 3 hari kerja. Untuk 2 hari shooting dapat dipakai 1 hari untuk shooting testimoni dan 1 hari lagi untuk shooting stock shoot. Sebelum shooting berakhir sebaiknya lakukan cek ulang scene yang telah selesai untuk menghindari kekurangan stock atau gambar rusak. 

5. Editing


Editing sebuah proyek video dapat diibaratkan sebagai sebuah tahap untuk menyempurnakan dan menjahit scene menjadi sebuah video yang utuh sesuai dengan storyboard. Untuk menjalankan editing dapat menggunakan software editing yang banyak tersedia seperti : Final Cut Pro, Adobe Premiere, Edius, Corel Video Studio, dll.  

6. Revisi


Setelah proses editing selesai, bukan berarti rangkaian pembuatan video selesai. Masih ada tahap revisi yang berarti kita harus menunggu apakah video yang kita buat sudah sesuai dengan kemauan klien atau belum dan apabila hasil editing tersebut di revisi maka revisi yang akan dilakukan sebaiknya sudah disepakati bersama antara pihak produksi dan pihak klien tentang berapa kali revisi, maksimal revisi biasanya 2 kali. 

7. Done


Akhirnya inilah tahap terakhir yang ditunggu tunggu dari sebuah proyek pembuatan video company profile. Setelah dinyatakan Done! atau selesai maka berakhir rangkaian pembuatan video company profile tersebut.

Demikian artikel tentang pembuatan video company profile semoga berguna untuk semua. Jika ada pembaca yang ingin membuat video company profile silahkan menghubungi saya di email lambanghadisukonco@gmail.com atau telepon di 0818179233

Monday, January 13, 2020

SHOOTING VIDEO PROFESIONAL Menghasilkan gambar lebih baik

Untuk menghasilkan video yang menarik perlu keahlian terus belajar dan  latihan. Ada beberapa tips yang dapat anda pelajari. Hal itu akan membantu anda membuat film yang akan disukai oleh keluarga yang menontonnya selama bertahun-tahun ke depan.

Memiliki kamera canggih bukan jaminan gamba anda bagus, tanpa tahu cara shooting yang benar. Kamera video yang canggih nasibnya bisa jatuh lebih rendah dari kamera handycam. Seharusnya seiring peningkatan jenis kamera, meningkat pula lah penguasaan kamera, serta cara pengambilan gambar menjadi semakin mahir.

Berikut ini adalah Tips untuk melakukan Shooting Video untuk hasil yang lebih baik

1. Kurangi Zoom . Terlalu sering menggunakan zoom adalah masalah umum, dan dapat menyebabkan video yang terlihat amatir, atau bahkan lebih buruk, bisa membuat orang pusing menonton videonya. Jika Anda perlu untuk memperbesar dan memperkecil, lakukan secara lambat dan mantap, jangan terlalu cepat. Anda mungkin perlu menghindari penggunaan zoom digital – itu cukup banyak melakukan kesalahan, khususnya close up menari. Optical zoom tidak akan membuat Anda dekat dengan subjek Anda, Anda akan dihargai lebih tinggi kualitas video ketika Anda mendekati objek anda.

2. Tempatkan Frame Shooting  Video dengan baik. Jangan takut untuk menempatkan subjek sedikit tidak center, jangan semua mau di tengah. Misalnya, ketika film anak-anak di kolam renang, itu cenderung lebih visual dan menarik untuk menshoot anak-anak berbicara, tertawa, atau menyelam sedikit ke pusat kiri atau kanan. Framing subjek Anda ke salah satu sisi memungkinkan Anda menangkap lebih dari lingkungan dan suasana dalam foto Anda.

3. Gunakan gambar hemat. Anda mungkin ingin men-shooting luas seluruh lokasi, tapi setelah itu, mendapati sedikit lebih spesifik. Fokuslah pada hal-hal detail-detail dan kecil, seperti lentera merah tergantung di jalan Kampung atau perahu matahari di pantai tropis, dapat berbuat lebih banyak untuk menyampaikan atmosfer lebih luas, gambar umum dari sebuah jalan sibuk atau bentangan panjang pantai.

4. Shoot dari beberapa titik pandang (angle) yang berbeda. Merekam seluruh pertandingan Liga dari bangku bisa menjadi sedikit membosankan untuk menonton nanti. Rekaman diambil dari samping base pertama, bagian atas bangku-bangku, dan ruang istirahat dapat mengakibatkan campuran jauh lebih menarik dari gambar, dan dapat meningkatkan drama momen penting. Juga, gunakan sudut pemotretan yang paling efektif : berlutut untuk mendapatkan level yang sama dengan subjek Anda, bila sesuai, atau naikkan kamera di ketinggian untuk survei adegan.
Berada di level yang sama dengan subjek Anda, terutama anak-anak, menciptakan efek yang jauh berbeda dari yang menjulang di atas mereka saat perekaman.

5. Hindari backlighting. Hanya karena kita bisa melihat wajah orang-orang ketika mereka sedang backlit bukan berarti kamera bisa. Terlalu sering, shooting backlight menghasilkan cahaya terang nyaman haloing utama sosok gelap dengan tidak ada fitur terlihat sehingga Anda kehilangan ekspresi wajah besar orang yang dicintai. Anda dapat meningkatkan situasi backlight dengan berpindah ke satu sisi atau yang lain. Beberapa camcorder bahkan memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengurangi efek backlighting.
Hindari backlighting
Backlighting membuat perbedaan besar dalam penampilan dan nada rekaman Anda .
Hindari backlighting

6. Kecuali Anda berencana untuk mengedit, merekam hanya saat-saat penting. Jika Anda akan mengedit rekaman Anda, pergi ke depan dan merekam setiap detik pernikahan sepupu Anda. Jika tidak, maka ingatlah bahwa cuplikan dari DJ menguji mike atau pelayan masuk dan keluar dari dapur mungkin memiliki manfaat sejarah, tapi menawarkan sedikit kenikmatan melihat.

7. Jika Anda memiliki TV layar lebar, gunakan layar lebar (widescreen). Banyak kamera digital saat ini menawarkan mode perekaman layar lebar 16:9 . Ini memungkinkan Anda merekam rekaman yang cocok dengan TV layar lebar, tanpa peregangan atau distorsi gambar. Anda mungkin ingin mengambil keuntungan dari pilihan ini jika Anda memiliki HDTV di rumah. (Namun, jika Anda merekam rekaman untuk mengirim ke kakek suka yang masih memiliki TV RCA di era 70-an, Anda mungkin ingin beralih kembali ke bentuk layar standar 4:3). Pengambilan gambar video yang cocok dengan TV layar lebar (widescreen) memungkinkan Anda untuk menangkap lebih dari tindakan.

8. Jangan terlalu sering menggunakan efek khusus langsung di kamera. Itu keren memang Anda bisa “solarize” rekaman atau membuat “sepia”, atau mencoba sejumlah pengaturan perekaman menyenangkan lainnya. Tapi menghindari fitur menyenangkan ketika Anda syuting adegan penting. Setelah semua, jika Anda memutuskan kemudian bahwa bagian dari video harus benar-benar telah dishoot hitam – putih, ada dapat dengan mudah untuk menggunakan software editing film (kadang-kadang gratis dengan komputer) untuk membuat efek tersebut. Rekam pernikahan dalam full warna dan kemudian mengganti efek di kemudian hari. Dengan cara ini, Anda akan mampu melestarikan rekaman asli Anda saat Anda melakukan percobaan dengan efek artistik dan mengedit.

Saran umum untuk pemotretan. Dari sekarang mari kita lihat beberapa tips umum yang dapat meningkatkan kualitas gambar dan membuat menggunakan camcorder anda lebih nyaman.

Siapkan Media Perekaman berupa memori atau kaset kosong
Jangan menunggu sampai Anda kehabisan ruang pada kartu memori, tape, atau disk untuk membeli lebih banyak – pastikan Anda memiliki satu atau dua cadangan di tangan untuk menghindari stres harus menemukan toko yang menjual mereka nanti .

9. Bawa tripod. Hasil video goyang atau shaky adalah salah satu penyebab terbesar ketika datang ke film buruk rumahan. Meskipun banyak camcorder datang dengan berbagai teknologi image stabilization, fitur dalam kamera hanya dapat melakukan begitu banyak untuk memperbaiki genggaman. Menshoot dari permukaan yang datar atau lebih baik lagi, menggunakan tripod, adalah cara yang baik untuk mengatasi masalah ini. Dan Anda mungkin akan terkejut dengan bagaimana bisa ada tripod kecil yang terjangkau dan portabel.

10. Siapkan banyak kartu memori, kaset, atau cakram di tangan. Kehabisan ruang rekaman di tengah-tengah syuting sungguh tidak menyenangkan, sehingga Anda akan ingin memastikan bahwa Anda memiliki lebih banyak media yang tersedia. Pastikan untuk mengambil cakram tambahan, kaset atau kartu memori, bahkan jika camcorder juga dilengkapi dengan memori bawaan. Dan jika Anda bepergian, jangan berharap dan mengandalkan membeli media ekstra di tempat tujuan Anda. Kebanyakan tempat-tempat wisata menjual berbagai terbatas kartu memori, kaset, dan cakram dengan harga mark-up yang melampaui batas. Bahkan anda sangat mungkin tidak menemukannya. Kalau ada pun – MAHAL. Siapkan selalu media, kaset atau memori kosong di rumah, ditas kamera. Suatu saat anda pergi mendadak, anda sudah tidak perlu payah-payah mencarinya atau membelinya.

Jika Anda mulai kehabisan space, dan tidak memiliki media cadangan di tangan, Anda dapat beralih ke LP (long-play ) mode. Ini bukan sesuatu yang akan sering anda lakukan, karena menghemat ruang pada media dengan mengorbankan kualitas gambar. Tetapi jika pertandingan sepak bola anak Anda masuk ke liburan, misalnya, Anda mungkin ingin beralih ke mode LP sehingga Anda dapat merekam lebih dari saat-saat akhir.

Backup hard drive
Ingin memiliki film produksi rumahan Anda beberapa tahun yang akan datang? Pastikan untuk menyalin rekaman Anda ke hard drive (selain hardisk) yang terpisah untuk cadangan.

11. Siapkan baterai cadangan. Daya baterai cadangan sama pentingnya dengan menjaga kaset atau cakram tambahan di tangan. Beberapa baterai cadangan menawarkan waktu perekaman lebih lama dari baterai yang disertakan dalam kemasan pabrik, jadi pastikan untuk memeriksa pilihan Anda sebelum Anda membeli. 

12. Carilah Job dengan Camera Video anda Setelah anda menguasai teknik shooting dan editing yang lumayan. Anda dapat juga menerima jasa atau order video shooting, Lumayan kan untuk tambah-tambah uang saku anda. Atau sekedar sukarela menshoot gambar teman, Baca Cara membuat Uang dengan Camcoder anda.

13. Back up video Anda. Kaset dan cakram dapat menyimpan rekaman Anda selama bertahun-tahun, tetapi jika sesuatu terjadi pada mereka, Anda beruntung – ada pergi langkah pertama atau liburan yang luar biasa. Jadi harap ingat untuk backup/cadangan video Anda – baik ke harddisk tambahan atau hard drive eksternal. Kami merekomendasikan menggunakan harddisk komputer Anda untuk menyimpan semuanya jangka panjang, karena video digital terkompresi memakan banyak ruang – sekitar 1 gigabyte untuk setiap 5 menit dari rekaman – dan karena hard drive komputer rentan terhadap kegagalan akhirnya.

https://zoeproduction.blogspot.com/

#love  #instagood #photooftheday  #tbt  #beautiful  #cute #me 
#happy  #followme  #fashion  #selfie  #picoftheday  #like4likes 
#summer #friends  #instadaily  #girl  #fun  #tagforlikes  #smile 
#repost  #igers #instalike  #food  #art  #family  #likeforlike #nature  #instamood  #style  #nofilter #follow4follow.
Copyright zOe Production. Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Lighting, editing